Alasan Twenty One Pilots Hanya Memiliki 2 Anggota

15/04/2020 by Editorial Staff

Twenty One Pilots merupakan grup musik duo Amerika yang hanya beranggotakan dua orang yang berasal dari Columbus, Ohio. Grup ini sering ditulis menjadi TWENTY ØNE PILØTS. Band ini dibentuk oleh Tyler Joseph pada tahun 2009. Nick Thomas dan Chris Salih juga ikut andil dalam pembentukan grup ini. Namun sayang keduanya meninggalkan grup pada tahun 2011.

Saat ini grup ini hanya terdiri dari anggota Josh Dun sebagai drummer dan Tyler Joseph sebagai vokalis dan pianis. Duo ini terkenal karena single "Stressed Out", "Ride", dan "Heathens". Grup ini menerima Penghargaan Grammy untuk Penampilan Pop Duo / Group Terbaik di Grammy Awards Tahunan ke-59 untuk "Stressed Out".

Band ini secara independen merilis dua album, Twenty One Pilots (2009) dan Regional at Best (2011), sebelum ditandatangani oleh label rekaman Fueled by Ramen pada tahun 2012. Debut label mereka, Vessel, dirilis pada 2013.

Duo ini mencapai kesuksesan dengan album keempat mereka yaitu Blurryface pada tahun 2015, yang menghasilkan single sukses "Stressed Out" dan "Ride" dan menjadi album pertama dalam sejarah di mana setiap lagu menerima setidaknya sertifikasi emas dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika.  Perilisan single "Heathens" juga membuat grup ini sebagai artis alternatif pertama yang memiliki dua top ten singles di Amerika Serikat. Album studio kedua duo itu, Trench, dirilis pada 5 Oktober 2018.

Genre musik Twenty One Pilots bisa dideskripsikan sebagai indietronica, psychedelic, hip hop, pop-rap, indie rock, emo rap, electronic rock, electronica, pop, synth-pop, rock, reggae, alternative rock, rap rock, pop rock, indie pop, electropop, dan alternative hip hop. 

Mengapa Twenty One Pilots Hanya 2 Orang

Pertanyaan para penggemar Twenty One Pilots yang paling sering di tanyakan adalah mengapa mereka hanya tampil berdua. Namun akhirnya para penggemarnya mendapatkan jawaban setelah ditanyakan pada konferensi pers di St. Louis. Duo Twenty One Pilots akhirnya memberikan jawaban yang selama ini sudah ditunggu-tunggu, mengapa selama hampir satu dekade, Twenty One Pilots hanya tampil berdua.

Tyler Joseph, vokalis dan multi-instrumental Twenty One Pilots menjawab pertanyaan tersebut apa adanya. Ia mengatakan bahwa band yang hanya memiliki dua anggota lebih mudah diatur dan juga saat latihan.

Sehingga apabila ada hambatan maka tidak repot saat berkoordinasi terutama pada saat latihan. Katanya juga jika band lain berkumpul dan saling menyemangati satu sama lain sebelum tampil, maka mereka hanya berpelukan saja karena hanya berdua.

Mereka tidak ingin merasa terlalu nyaman saat di atas panggung. Apabila menambahkan personel maka rasanya seperti sedang menyelesaikan tantangan karena sudah nyaman di atas panggung. Mereka hanya tidak ingin merasa banyak tampil di panggung merupakan hal yang mudah karena sudah pernah dilakukan.

Namun personil Twenty One Pilots juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa mereka bisa saja menambah personel tambahan lagi di kemudian hari. Dua personel bisa memberikan skill terbaik mereka namun dengan penambahan personel juga bisa memberikan konsep baru. Namun memang untuk saat ini Twenty One Pilots masih belum terpikirkan hal tersebut.

Formasi Twenty One Pilots diisi oleh dua orang lainnya sebelum Josh Dun bergabung sebagai drummer yaitu bernama Nick Thomas sebagai gitaris dan Chris Salih sebagai drummer. Formasi ini kemudian menjadi duo pada tahun 2011 setelah perilisan album Regional at Best.

Lagu Twenty One Pilots