Billie Joe Armstrong Tulis 6 Lagu Saat Isolasi Diri dan Konser Yang Ditunda

07/04/2020 by Editorial Staff

Vokalis dari band ternama Green Day, Billie Joe Armstrong mengisolasi dirinya sendiri dirumah karena adanya pandemi virus covid-19. Selama pandemi ini terjadi, ia menggunakan waktu luangnya dirumah untuk melanjutkan project band berikutnya. Pelantun lagu ‘Boulevard of Broken Dreams’ yang bergabung bersama Mike Dirnt dan Tré Cool ini telah mengungkapkan bahwa mereka akan sekali lagi bekerja dengan Butch Walker yang memproduksi Album terbaru mereka yang berjudul ‘Father Of All’ pada koleksi trek terbarunya. 

Sebelumnya pun Billie pernah mengungkapkan bahwa keinginannya untuk merekam ulang album ‘Warning’ yang dirilis tahun 2000 lalu. Ia mengatakan saat diwawancarai Rolling Stone. Namun, akibat adanya pandemi virus covid-19 ini membuat sejumlah jadwal dan aktivitas mereka harus ditunda sementara dan masing-masing anggota dari Green Day harus mengisolasi dirinya dirumah. 

“Saya tidak tahu kapan bisa bersama kembali dengan Mike dan Tré, saya mengatakan pada mereka untuk memastikan mereka dikarantina untuk saat ini dan saya berharap dapat kembali berkumpul bersama di studio dengan produser.” ungkap Bille.

Billie juga mengatakan selama masa isolasinya ia fokus untuk project selanjutnya dan ia telah membuat 6 lagu. Namun, ia belum mengatakan secara detail tentang lagu yang ia buat. Ia juga ikut serta dalam konser live streaming yang berjudul “Living Room Concert for America”. Billie juga akan tampil bersama dengan musisi lainnya seperti Sir Paul McCartney, Lizzo, Billie Eilish dan Lady Gaga pada virtual konser “One World: Together At Home”.

Billie juga sempat live stream bersama Jimmy Fallon dari The Tonight Shows. Ia juga menampilkan dengan versi goyangannya ‘I Think We Alone Now’. 

“Aku pikir kita sendirian sekarang. Sepertinya tidak ada orang di sekitar.” lirik yang sempurna untuk kondisi saat ini, ungkap Billie.

Namun pria 48 tahun itu mengakui bahwa dia merasa sedang tersesat karena dia kehilangan putra-putranya Joey dan Jacob yang juga musisi dan tengah berada di Eropa dalam turnya dan harus mengisolasi dirinya yang jauh dari ibu mereka Adrienne dan ayahnya.

“Saya merasa sangat tersesat dalam semua ini,” ucap Billie.

"Saya pikir banyak orang berusaha melakukan hal yang benar bersama keluarga dan teman-teman mereka sebanyak yang mereka bisa. Ini sulit, karena saya tidak dapat melihat Joey atau Jakob ketika mereka sedang melakukan tur Eropa.” lanjutnya.

Sebelumnya Green Day juga berencana melakukan tur beberapa kota di Asia diantaranya Bangkok, Manila, Taipei, Hong Kong, Seoul, Osaka dan Tokyo.

“Kami telah membuat keputusan yang sulit bahwa harus menunda penampilan kami di Asia karena alasan kesehatan dan peringatan bepergian akibat dari virus covid-19.” 

Konser yang akan diadakan Maret 2020 pun diundur dan Green Day sendiri meminta semua penggemar untuk bersabar dan menunggu info selanjutnya soal tanggal konser pengganti.

Selain konser di Asia, Green Day juga akan menunda turnya di Eropa, tepatnya dimulai dari Moskow Rusia pada bulan Mei 2020 nanti.

“Kami tahu ini menyebalkan, sama karena kami ingin melihat kalian semua. Tetapi, tetap pegang tiket kalian, kami akan mengumumkan tanggal barunya secepatnya,” kata Green Day.

Tak hanya Green Day, sejumlah musisi dunia pun juga harus menunda konser mereka yang sudah dijadwalkan dan berharap bahwa pandemi virus covid-19 cepat berlalu. Karena hingga kini jumlah kasus nya hampir menyentuh angka 1,5 juta kasus positif dengan jumlah kasus terbanyak terjadi di negara Amerika Serikat.

Lagu Billie Joe Armstrong