Daftar 14 Lagu Latin Populer

21/04/2020 by Editorial Staff

Musik latin merupakan salah genre yang populer dalam kurun beberapa tahun terakhir. Setiap tahunnya pasti banyak yang merilis lagu latin populer dari para musisi dan penyanyi latin terkenal. Lagu latin sendiri menggunakan bahasa latin dan merupakan lagu dari negara-negara latin. Lagu latin saat ini sudah sangat populer dan banyak penggemarnya dari berbagai penjuru dunia.

Jadi artinya lagu latin merupakan lagu yang merupakan karya musik dari negara latin misalnya seperti Kolombia, Argentina, Meksiko, Portugal, dan Spanyol. Bukan hanya berbahasa latin, lagu-lagu yang menggunakan bahasa Portugal atau Spanyol juga termasuk sebagai genre lagu latin.

Sejak tahun 40-an, genre musik latin mulai berkembang dengan cepat hingga sekarang bahkan menjadi salah satu genre musik populer di dunia. Lagu hits latin selalu bermunculan karena masih ada musisi terkenal yang berpengaruh di dunia industri musik seperti Selena Quintanilla, Julio Iglesias, Armando Manzanero, Romeo Santos, atau Ritchie Valens.

Genre musik latin bahkan berhasil menembus pasar Amerika Serikat sehingga semakin besar setiap tahunnya. Sudah banyak musisi latin yang terkenal di Amerika Serikat dan juga di dunia misalnya seperti Shakira, Luis Fonsi, Daddy Yankee, Pitbull, Marc Anthony, Ricky Martin, atau Enrique Iglesias.

Karena sudah banyak penyanyi latin yang mulai terkenal karena lagu-lagu latin mereka yang unik dan juga para penggemar yang semakin bertambah, mulai muncul lagu Amerika latin yang pernah menjadi hits populer di dunia bahkan pernah masuk ke music charts populer yaitu Billboard. Beberapa single lagu latin yang populer yaitu Despacito, Ai Se Eu Te Pego, Asereje, dan Livin’ la Vida Loca.

Daftar Lagu Latin Populer

Musik latin memiliki aroma espanol yang kental yang bisa terlihat dari setiap musik video klip lagu latin. Namun tidak dipungkiri bahwa lagu latin memiliki keunikan tersendiri yang tidak akan pernah bosan dan juga memanjakan telinga terbukti dari banyaknya lagu latin yang masih sangat populer hingga saat ini padahal merupakan lagu lama.

Orang-orang yang tidak tahu tentang lagu latin bahkan setidaknya pernah mendengar lagu latin populer secara tidak sengaja dan berakhir menyukainya karena memiliki nada-nada yang unik. Meskipun bisa dibilang sulit untuk menghafal lagu latin karena tidak terbiasa dengan bahasanya, musik-musik lagu latin bisa membuat para pendengarnya ikut menari mengikuti alunan musik.

  1.       Armando Manzanero - Esta Tarde Vi Llover
  2.       Consuelo Velazquez - Besame Mucho
  3.       Daddy Yankee - Aqui Esta Tu Caldo
  4.       Don Omar - Danza Kuduro (feat Lucenzo)
  5.       Enrique Iglesias - Bailando (feat Gente de Zona & Descemer Bueno)
  6.       Las Ketchup - Asereje
  7.       Luis Fonsi - Despacito (feat Daddy Yankee & Justin Bieber)
  8.       Ricky Martin - Livin' la Vida Loca
  9.       Ritchie Valens - La Bamba
  10.       Roberto Carlos - Amigo
  11.       Romeo Santos - Propuesta Indecente
  12.       Selena Quintanilla - Baila Esta Cumbia
  13.       Sergio Mendes - Mas Que Nada (feat Black Eyed Peas)
  14.       Shakira - La Tortura (feat Alejandro Sanz)

Inilah beberapa lagu latin populer yang bisa coba anda dengarkan apabila penasaran bagaimana itu sebenarnya lagu latin. Namun anda pasti setidaknya pernah mendengar beberapa lagu tersebut baik itu di tv maupun di akun sosmed anda atau di tempat umum karena memang beberapa lagu-lagu latin sangatlah populer.