Fakta Lagu Bad Liar Yang Sedang Viral di Tiktok

20/02/2020 by Editorial Staff

November 2018 band bernama Imagine Dragons merilis album ke empat mereka yang berjudul “Origins”. Album tersebut berisikan 15 lagu terbaik salah satunya adalah Lagu Bad Liar yang pernah menempati posisi di Billboard Hot 100.

Lagu ini dianggap spesial karena beberapa alasan. Dan Reynolds vokalis utama Imagine Dragons mengatakan bahwa ‘Origins’ adalah album saudara dari album sebelumnya yang berjudul ‘Evolve’. Mereka mengatakan telah menemukan musik dan lagu yang lebih lembut pada album ‘Origins’ daripada ‘Evolve’ yang bukan sekedar Imagine Dragons biasa.

Pada single sebelumnya ‘Zero’ membawakan nada merdu, sementara ‘Natural’ membawakan musik klasik yang keras. Lagu ‘Bad Liar’ sendiri adalah lagu tentang kehancuran kehidupan, dinyanyikan dengan nada yang sangat santai. Singkatnya, lagu Bad Liar menceritakan tentang pengalaman hidup suatu hubungan yang memiliki banyak kebohongan di dalamnya.

Video lirik yang dirilis pun diisi dengan beberapa animasi menakjubkan dari badai di lautan. Karakter perempuan yang menampilkan sedang berada di perahu kecil di laut dan seorang laki-laki yang terlihat sedang di kapal. Lalu kapal tersebut diserang oleh monster laut dan tenggelam. Perempuan itu pun melompat ke laut untuk menyelamatkan laki-laki itu.

Pada tahun 2020 ini, lagu Bad Liar kembali viral tepatnya di Indonesia. Lagu tersebut banyak kembali didengarkan dan dimainkan pada sebuah aplikasi bernama Tiktok. Tahun 2019 sampai 2020 memang membuat aplikasi Tiktok menjadi Viral karena dimainkan oleh berbagai macam Artis, juga netizen. 

Baca Juga: Viral, Lagu Tiktok Populer di Indonesia

Lagu yang banyak di cover menjadi berbagai jenis genre itu diputar dan menjadi backsound aplikasi Tiktok yang memperlihatkan berbagai macam jenis video-video .

Pada akun Youtube Imagine Dragons sendiri, lagu Bad Liar sudah mencapai 177 juta views sampai saat ini. Kalian juga dapat mendengarkan versi original Bad Liar pada platform streaming lainnya seperti Spotify, Joox, dan Apple Music.

Lagu Imagine Dragons