Lagu Joe Diffie Yang Legendaris Hingga Kematiannya Karena Corona

30/03/2020 by Editorial Staff

Musisi Legendaris Joe Logan Diffie merupakan penyanyi asal Amerika Serikat yang meninggal karena wabah covid-19 di umur 61 tahun. Karir yang ia rintis di industri musik meningkat setelah ia bekerjasama dengan Epic Records pada tahun 1990 an.

Mulai tahun 1990 sampai 2004, lagu yang diciptakan berhasil menduduki peringkat di tangga lagu Billboard Hot Country Song, bahkan beberapa juga sempat menempati peringkat pertama.

Awalnya ia memulai karir dengan merilis lagu yang berjudul ‘Home’, ‘Third Rock from The Sun’. ‘Pickup Man’, dan ‘More Than The Beatles’. Diffie menciptakan 13 album seperti A Thousand Winding Roads (1989), Regular Joe (1992), Third Rock from the Sun (1994), Mr. Christmas (1995), dan NASCAR: Hotter Than Asphalt (1996). Perjalanan karir yang cukup panjang dan meningkat itu pun membuat dirinya meraih beberapa penghargaan, salah satu nya penghargaan Grammy.

Selain menyanyi, Joe Diffie juga pernah membuat single dari beberapa penyanyi terkenal seperti Tim McGraw, dan Holly Dun.

Albumnya yang berjudul Honky Tonk Attitude pernah mendapatkan review “A-” dari Entertainment Weekly. Lagu pada album tersebut menceritakan tentang pengalaman pekerja ‘kerah biru’ yang merayakan kemenangan atau mengubur kekalahan besar. 

Joseph Hudak selaku editor di kantor Rolling Stone Nashville mengatakan bahwa Joe Diffie tidak sebesar Garth Brooks atau Alan Jackson, suaranya yang elastis dan lagu honky tonknya mendefinisikan apa yang kita anggap sebagai negara.

Namun, dunia mendapat kabar duka atas meninggalnya Joe Diffie di Nashville, Tennessee tanggal 29 Maret 2020 karena komplikasi dari virus corona. Kematiannya diumumkan humasnya yaitu Scott Adkins.

Lirik lagu hit tahun 1993 yang berjudul “Prop Me Up Beside the Jukebox (If I Die)” itu dibagikan tanpa henti oleh penggemarnya yang berduka. 

Dua hari sebelum kematiannya, Diffie memberikan pernyataan bahwa ia telah di tes positif terkena virus corona dan meminta perawatan. 

“Saya dan keluarga meminta privasi saat ini. Kami ingin mengingatkan kembali pada publik dan semua penggemar saya untuk waspada, berhati-hatilah selama pandemi ini terjadi”. Ucap Diffie.

Diffie yang sempat menikah empat kali ini telah meninggalkan lima anak dan istrinya Tara, sebelumnya pun ia masih menjalankan Tur dan membuat musik baru. Salah satu single terbarunya tahun lalu adalah ‘As Long as There’s a Bar’. Sebelum meninggal, Diffie juga dikabarkan berencana untuk merilis album studio pertamanya dalam tujuh tahun terakhir.

Penyanyi Travis Tritt memposting berbelasungkawa pada akun Twitternya setelah mendengar kematian Joe Diffie.

“Mari berbelasungkawa terdalam untuk keluarga, teman dan penggemar Joe, ia adalah teman dan rekan tur saya di tahun 90-an dan ini merupakan kejutan besar bagi kita semua di komunitas musik country. ”. Tulis Travis.

Travis juga mengatakan suara Joe merupakan salah satu suara tradisional yang saya paling murni dalam musik country, dengan suara khasnya digabungkan dengan lagu yang luar biasa adalah kunci kesuksesan Joe hingga menghasilkan sekelompok musik country klasik yang abadi.

Selain Travis, penyanyi Brad Paisley juga memposting sebuah video tentang ia bernyanyi bersama Diffie di atas panggung, bersama dengan sebuah penghormatan emosional kepada almarhum penyanyi tersebut.

“Saya sangat terpukul dengan kehilangan teman saya Joe Diffie” tulis Paisley di Twitter. “Aku tidak bisa menemukan kata-kata yang tepat, tapi catatan yang ia buat, suaranya, binar dimatanya dan ingatan kita tidak bisa dihilangkan oleh penyakit ini. Mari kita rayakan dan dengarkan kembali musiknya”. Tulis Paisley.

Lagu Joe Diffie