Lirik Lagu 'Domba Kuring' Oleh Azmy Z dan Azka Z

06/04/2023 by Editorial Staff

Siapa yang tidak kenal lagu "Domba Kuring" yang dipopulerkan oleh Azmy Z feat. Azka Z? Lagu yang ditulis oleh Asep Darso ini memang menjadi salah satu lagu hits di tahun 2023. Terlebih lagi, video musiknya yang dirilis pada 8 Maret 2023 sudah ditonton sebanyak 2,6 juta kali.

Makna Lirik Lagu "Domba Kuring"

Ternyata, lirik dari lagu "Domba Kuring" memiliki makna yang sangat dalam. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memelihara dua ekor domba betina yang semakin banyak beranak pinak. Namun, dalam lirik lagu juga terdapat pesan untuk tidak mengganggu atau ikut campur dalam urusan pemilik domba.

Jantannya dari kedua domba tersebut merupakan domba petarung asal Garut. Memang terdengar seperti hal yang kecil, tapi ternyata memiliki makna yang besar. Pemilik domba ingin menunjukkan bahwa ia bisa merawat hewan ternak dengan baik dan menjaga kualitas keturunan dari domba tersebut.

Cerita di Balik Lagu "Domba Kuring"

Ternyata, cerita di balik lagu "Domba Kuring" ini benar-benar ada. Pemilik domba yang terinspirasi oleh lagu ini bercerita bahwa ia memang memelihara dua ekor domba betina yang semakin banyak beranak pinak. Ia juga berhasil menjaga kualitas keturunan dari kedua domba tersebut.

Namun, ada cerita menarik di balik jantan dari kedua domba tersebut. Jantan dari kedua domba tersebut sebelumnya merupakan domba petarung asal Garut. Pemilik domba membeli jantan tersebut dengan harga yang cukup mahal untuk meningkatkan kualitas keturunan dari kedua domba betina tersebut.

Kesuksesan Lagu "Domba Kuring"

Lagu "Domba Kuring" sukses menjadi salah satu lagu hits di tahun 2023. Hal ini tidak terlepas dari liriknya yang memiliki makna yang dalam serta menyentuh hati pendengarnya. Lagu ini juga dibawakan oleh Azmy Z feat. Azka Z dengan aransemen musik yang sangat apik dan mendukung lirik dari lagu tersebut.

Tak heran jika video musik dari lagu "Domba Kuring" sudah ditonton sebanyak 2,6 juta kali dalam waktu yang singkat. Lagu ini benar-benar berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu lagu yang sulit dilupakan.

Kesimpulan

Lagu "Domba Kuring" memang layak mendapatkan perhatian yang besar dari masyarakat Indonesia. Liriknya yang memiliki makna yang dalam serta cerita di baliknya yang menarik membuat lagu ini berhasil meraih kesuksesan. Terlebih lagi, penyanyi dan aransemen musik dari lagu ini juga sangat mendukung kesuksesannya.

Jadi, jika kamu belum mendengarkan lagu "Domba Kuring", segeralah dengerin ya! Siapa tahu lagu ini bisa menjadi salah satu lagu favoritmu. Penulis sendiri sudah jatuh cinta dengan liriknya yang menyentuh hati. ????