Wabah Virus Corona, Tetap Berkarya Bersama Saykoji Dirumahaja

31/03/2020 by Editorial Staff

Rapper terkenal Igor Saykoji atau yang biasa disebut Saykoji kembali membuat karya musik yang diciptakan di rumahnya karena wabah virus corona yang sedang terjadi. Lagu tersebut menghimbau pada masyarakat untuk tetap berdiam di rumah masing-masing demi menghindari penyebaran virus corona.

Wabah dari virus tersebut memang membuat kita menjadi susah untuk beraktivitas, namun menjadikan kita untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak pergi kemana mana agar mengurangi penyebaran virus itu sendiri. Bagi sebagian musisi, virus ini menjadi masalah besar karena acara konser dan sebagainya harus dibatalkan. Namun bagi Saykoji, dengan kreatif nya ia malah membuat lagu dengan memasukkan pesan positif di dalamnya.

Lagu yang bergenre hip hop tersebut berjudul “dirumahaja” karena materi lagu hingga proses rekamannya dibuat di dalam rumahnya sendiri, termasuk Music Video yang juga dibuat di dalam rumah.

Sepenggal lirik yang dibuatnya juga menggambarkan kondisi terkini bagi sebagian masyarakat, dapat kita lihat seperti berikut.

Ga kemana mana gue dirumah aja

Di atas sofa rebahan manja

Kagak perlu kesini kesana

Biar terhindar dari bencana

Saat proses pembuatan video pada lagunya, Saykoji meminta istrinya Tessy Penyami sebagai kameramen. Dapat di lihat dari salah satu postingan di Instagram milik Saykoji, ia sedang mengarahkan sang istri untuk mengambil beberapa shot dari angle yang berbeda dan cuplikan dari lagu ‘dirumahaja’ pada hari kamis 26 Maret 2020.

Selanjutnya, lagu tersebut diunggah kembali full version dengan liriknya pada jumat 27 Maret 2020. Tidak hanya di Instagram, Saykoji juga merilis video klip lagu ‘dirumahaja’ pada Youtubenya minggu 29 Maret 2020.

“Dibalik suami yang terlihat kreatif, ada dukungan istri yang tanpa lelah guling-gulingan ambil gambar”, ujar Saykoji pada postingan Instagramnya.

Bukan hanya sekedar mengajak masyarakat indonesia agar tetap dirumah saja, tapi ia juga mengajak untuk berdonasi. Lewat kitabisa.com, ia membuka donasi bagi siapa saja yang mau berpartisipasi dan mencantumkan link donasi tersebut pada keterangan video klip nya.

Karya dari Bapak tiga anak itu pun disambut hangat oleh masyarakat dan juga kalangan artis, salah satunya ialah Najwa Shihab. Melalui Instagramnya Najwa merepost postingan Saykoji dan mendukung aksi yang dilakukannya.

“Keren!!! Terima kasih @Saykoji yang sudah ikut menyebarkan pesan #dirumahaja bagi keselamatan semua sekaligus ajak teman-teman untuk peduli!” tulis Najwa.

Tak hanya lagu ‘dirumahaja’, Saykoji pun sempat membuat lagu lainnya tentang cuci tangan. Di lagu ini ia juga mengajak masyarakat untuk rajin cuci tangan terkait pencegahan virus corona.

Melalui Instagramnya, ia membagikan cuplikan video tentang lagu tersebut. Lalu, beberapa jam kemudian ia mengunggah versi lengkap lagu cuci tangan ke Instagram dengan video dan liriknya.

Ia menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk tetap jalani rutinitas, menjaga kesehatan, dan yang paling terutama mencuci tangan dengan sabun secara berkala. Dapat kita lihat dari lirik lagu tersebut.

Tetap jalani rutinitas

Tetap tenang beraktivitas

Tak perlu panik berlebihan

Cara lebih aman rajin cuci tangan

Kini lagu ‘dirumahaja’ sudah mencapai 450rb views dan lagu cuci tangan mencapai 38rb views pada platform Youtube.

Saykoji dan sejumlah musisi lain juga berharap agar wabah dari virus corona ini agar cepat selesai, hingga dapat menjalankan aktivitasnya kembali untuk menghibur masyarakat lewat karya-karya yang menakjubkan.

Penasaran dengan hasil karya-karya Saykoji? Mari kita lihat pada akun Youtube atau Instagram pribadinya dan jangan lupa untuk berpartisipasi dalam donasi yang dibuat oleh Saykoji.

Lagu Igor Saykoji